Dirgahayu Republik Indonesia

Dirgahayu Republik Indonesia

Senin, 02 Juni 2014

Merenovasi Backdrop Kantor Kelurahan Jati

Terkadang banyak orang menyebut backdrop dengan background, bahkan ada yang menyebutnya dengan dekor. Meskipun arti singkat dari backdrop adalah latar belakang, namun dalam perkembangannya memang sampai ke dekor/dekorasi. Dunia cetak digital/digital printing memang banyak istilah/penyebutan/penamamaan terhadap produknya. Secara pengerjaan dan bahan yang digunakan adalah sama, yang membedakan adalah fungsinya. Oleh karena itu muncul beberapa istilah/penyebutan/penamamaan itu tadi, dan perkembangannya dari istilah/penyebutan/penamamaan yang sudah ada disinonimkan lagi dengan istilah/penyebutan/penamamaan lainnya.

Istilah backdrop sama dengan dekor itu muncul. Fungsinya memang kurang lebih sama, yang membedakan adalah cara pengerjaan dan efisiensi waktunya. Backdrop tentunya lebih cepat, tinggal desain sesuai tema atau keinginan, dicetak digital, pasang, selesai. Sedangkan dekor pengerjaannya masih manual dan waktunya agak lama.

Pada hari Jum'at, 23 Mei 2014 Kantor Kelurahan Jati merenovasi atau memperbaharui tampilan backdrop yang ada di pintu masuk Kantor Kelurahan Jati (Lantai 1).
Foto :













Tidak ada komentar:

Posting Komentar