Dirgahayu Republik Indonesia

Dirgahayu Republik Indonesia

Jumat, 07 Juni 2013

Pembinaan Kader Psoyandu

Jakarta,  28  Mei 2013  Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan maupun pelayanan sosial lainnya, Puskesmas Jati I bekerjasama dengan Kantor Kelurahan Jati  menggelar pembinaan  bagi para kader posyandu yang tersebar di wilayah Puskesmas Jati I. 

H. TARMIJI S.Sos, selaku Wakil Lurah Jati menjelaskan peran kader posyandu sangat penting bagi kelancaran pelayanan kesehatan secara cepat dan akurat kepada masyarakat. Mereka berada dalam barisan terdepan untuk memberikan informasi tentang kondisi kesehatan masyarakat dilingkungan sekitarnya untuk kemudian disampaikan kepada bidan wilayah untuk ditindaklanjuti ke tingkat berikutnya.

Pembinaan ini menjadi salah satu kegiatan untuk peningkatan kemampuan para kader dalam memberikan pelayanan kepada para ibu hamil, melahirkan, balita, serta para lansia. Pembinaan ini merupakan kegiatan penyegaran bagi para kader dalam melaksanakan tugas di posyandu, khususnya dalam hal manajemen kegiatan. Diantaranya tentang teknik penimbangan yang baik dan benar, cara mengukur dan menghitung indeks massa tubuh, dan lainnya. Diharapkan pasca kegiatan, para kader posyandu bekerja secara sukarela dan tanpa kenal lelah. 







Dihadiri :
* Wakil Lurah Jati (H. TARMIJI S.Sos)
* Kasie Pemerintahan & Tramtib (ANDRI KURNIAWAN)
* Kasie Kesejahteraan Masyarakat (EVI ERAWATI EFFENDI)
* Puskesmas Kecamatan Pulogadung
* Puskesmas Jati I


Foto :












Tidak ada komentar:

Posting Komentar