Dirgahayu Republik Indonesia

Dirgahayu Republik Indonesia

Sabtu, 09 November 2013

Pelantikan 65 Pejabat Eselon IV

Jakarta, 29  Oktober  2013 yang lalu Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, melantik 65 pejabat Eselon IV di Ruang Rapat 3 dan 4, Blok A Lantai 2 Kantor Walikota Jakarta Timur.

Para pejabat yang dilantik tersebut, untuk mengisi jabatan :
1. Kepala Puskesmas Kecamatan,
2. Wakil Lurah,
3. Sekretaris Kelurahan,
4. Kepala Seksi, untuk di Tingkat Kelurahan, Kecamatan se - Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, mengatakan :
Promosi, rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa, namun ini bukanlah hal yang bersifat rutin karena telah melalui tahap penilaian yang cukup panjang untuk mendapatkan hasil yang obyektif. Penilaian tersebut dilakukan oleh TIM Badan Pertimbangan Jabatan pada Tingkat Kota dan Tingkat Provinsi.

“Jabatan yang telah Saudara peroleh saat ini bukanlah hadiah maupun hak, namun merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” kata Walikota, dihadapan para pejabat yang dilantik.

Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, berpesan :
Jabatan yang didapat, sepatutnya dijadikan alat untuk mawas diri dengan memahami dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi. “Apabila Saudara tidak dapat menunjukkan kinerja yang baik, maka tidak mustahil Saudara diganti dengan pejabat baru yang lebih cakap, kompeten dan profesional,”

Pada kesempatan ini, dirinya juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar lebih memahami tentang tata kelola keuangan daerah, sehingga penggunaan anggaran menjadi tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya terutama oleh masyarakat. Hal ini tambahnya dilakukan dalam rangka mewujudkan good government governance atau tata kelola pemerintahan yang baik melalui penguatan akuntabilitas pengelolaan keuangan.

“Saudara harus dapat menggunakan dan mempertanggungjawabkan anggaran sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga tidak terjadi penyelewengan yang berpotensi pada kerugian daerah,” tegasnya.

Walikota juga berpesan beberapa hal, antara lain agar para pejabat yang baru dilantik agar ikut mengoptimalisasi penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang marak terjadi di wilayah Jakarta Timur. Mereka juga diminta untuk menertibkan oknum yang kerap mengeksploitasi hewan yang berpotensi menyebarkan penyakit rabies dan mengganggu ketertiban umum.

“Lakukan pembersihan sampah yang mengganggu fungsi saluran air dalam upaya antisipasi banjir,” ujarnya.

Secara khusus Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, berpesan :
Kepada pejabat di Kecamatan dan Kelurahan, sebagai ujung tombak pelayanan dan tolak ukur kinerja Pemda DKI Jakarta. Oleh karena itu harus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. “Terkait dengan musim hujan saat ini agar Kelurahan aktif melaporkan jika terjadi bencana di wilayahnya,”  
Pegawai Kantor Kelurahan Jati yang di lantik, yaitu :

 

RONAULI, SE., MSi
Kasie Perekonomian Kelurahan Jati dari Tahun 2008 sampai 28 Oktober 2013 menjadi
Sekretaris Kelurahan Cakung Timur dari tanggal 29 Oktober 2013

Pegawai yang masuk ke Kantor Kelurahan Jati untuk mengisi kekosongan formasi jabatan, yaitu :
HENDRIYANTO. AL, S.Sos., M.Si
Wakil Lurah Jati
sebelum nya
Sekretaris Kelurahan Utan Kayu Utara dari Tahun 2012 



R. MUNAWAROH


Kasie Perekonomian Kelurahan Jati
Sebelum nya
Staf Kecamatan Pulogadung



Tidak ada komentar:

Posting Komentar