Dirgahayu Republik Indonesia

Dirgahayu Republik Indonesia

Kamis, 06 Februari 2014

Maulid, SDN JATI 05 PAGI

Jakarta, 30 Januari 2014 yang lalu SDN JATI 05 PAGI mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Kegiatan ini di hadiri :
  • Komite SDN JATI 05 PAGI;
  • Kepala Sekolah SDN JATI 05 PAGI;
  • Para Bapak dan Ibu Guru SDN JATI 05 PAGI;
  • Para Murid SDN JATI 05 PAGI;
  • Para Orang tua murid SDN JATI 05 PAGI;
  • Ka. Sekolah SDN Jati 011;
  • Penceramah (Ustad Mardani).

Isi Ceramah :
 
Satu-satunya rasul Allah SWT yang diutus untuk semua ras & golongan yaitu Nabi Muhammad SAW. Karena ajarannya sangat universal; tidak hanya tentang ibadah & keakhiratan, namun juga urusan-urusan duniawi yang mencakup semua sisi kehidupan manusia, mulai dari masalah makan hingga urusan kenegaraan. 
 
Namun demikian, masih bannyak orang yang buta terhadap pribadi & kehidupan beliau. Akibatnya, mereka terhalang untuk melihat & merasakan kebenaran yang dibawanya.
 
Nabi Muhammad SAW lahir di Mekkah pada hari Senin tanggal 12 Rabi’ul Awwal Tahun Gajah. Beliau lahir dalam keadaan yatim.

Penamaan Tahun Gajah berkaitan dengan peristiwa pasukan Gajah yang dipimpin oleh Abrahah "Gubernur Yaman" yang ingin menghancurkan Ka’bah. 
 
Namun sebelum sampai ke kota Mekkah, mereka diserang oleh pasukan burung yang membawa batu-batu kerikil panas (QS. Al-Fil : 1-5).

Kelahiran Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan tanggal 20 April 571 Masehi.
 
Nabi Muhammad SAW pertama kalinya disusui oleh ibunya yang bernama Aminah & Tsuwaibatul Aslamiyah tetapi disusui hanya beberapa hari.
 
Selanjutnya beliau disusui oleh Halimah As-Sa’diyah di perkampungan bani Sa’ad.
 
Nabi Muhammad SAW tinggal bersama keluarga Halimah selama kurang lebih empat tahun. Di akhir masa pengasuhan keluarga Halimah ini terjadi pembedahan Nabi Muhammad SAW.
 

Foto :
 
 









 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar